Tumbuhan Obat Leunca dan Khasiatnya Mengobati keputihan dan kanker

Leunca, memiliki nama latin Salanum nigrum L. ini dijawa terdapat banyak nama seperti leunca, leunca badak, leunca manuk ataupun ranti. Begitupun di sunda menamakan leunca dengan nama leunca hayam, leunca pahit, leunca piit, sedangkan di sumatera dikenal dengan nama rampai, dan ranti, serta dimaluku dimanakan anti, boose ataupun bobose. Sedangkan nama asing yang dipakai untuk tanaman leunca ini ialah long kui.
Tumbuhan Obat Leunca dan Khasiatnya Mengobati keputihan dan kanker

Kandungan Kimia dan khasiatnya
Leunca mempunyai rasa yang pahit, dengan sifatnya dingin dan adanya sedikit racun. Dari sana Leunca memiliki kandungan kimia seperti atropin, besi, diosgenin, fosfor, glikoalkaloid solanin, kalsium, minyak lemak, mineral, solasodin, solamargin, solanidin, solasonin, tigogenin, vitamin A serta C kemudian zat samak. Sedangkan khasiat yang ada di Leunca ini sendiri dapat berguna untuk menurunkan panas, diuretik, pembersih racun, antiradang, penghilang bengkak, peluruh dahak, pelancar darah, antipruritus, pereda batuk, pereda sesak, pereda demam, kejang panas anak, sakit tenggorokkan, radang saluran napas menahun, sesak napas, infeksi saluran kencing, radang ginjal akut, buang air kemih sakit, radang payudara, keputihan, tekanan darah yang tinggi, gatal, kanker, hamil anggur, kanker mulut rahim, kanker payudara, oseophagus, lever, dan lambung.
Tumbuhan Obat Leunca dan Khasiatnya Mengobati keputihan dan kanker

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya
Seluruh tumbuhan obat Leunca dari segar sampai kering bermanfaat dalam mengobati penyakit berikut.
1. Biduran
Tumbuk Leunca tanpa akar yang segar, kemudian gosokkan di kulit yang sedang mengalami biduran hingga warna kulit menjadi hijau, dengan melakukkan 3x sehari.
2. Disentri
daun Leunca sekitar 50-60 g yang segar direbus dengan 25 g gula putih dan air, kemudia disaring dan diminum.
3. Infeksi Saluran Kencing
Leunca herba segar 30 g direbus dengan rumput lidah ular 30 g, meniran 30 g. Gunakan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Saring rebusan dan minum 2x sehari masing - masing 1/2 gelas.
4. Kanker (mulut rahim, oesofagus, payudara, paru - paru, dan hati), gejala keputihan, perbaikan jaringan rusak, meningkatkan nafsu makan, perbaikan status mental, dan menghilangkan tanda peradangan dan keracunan
Cuci bersih dan rebus herba Leunca 90 g dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum 2x sehari hasil rebusan masing - masing 1/2 gelas.
5. Keputihan
30 g herba Leunca segar direbus dengan 30 g bunga putih jengger ayam menggunakan 5 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring kemudian minum 2x sehari masing - masing 100 ml.
6. Lecet Mulut rahim
rebus Leunca herba secukupnya hingga air mengental, dan oleskan rebusan dengan kapas diberi lidi pada bagian yang lecet. lakukan 1-2 x dalam seminggu. dimana 1 seri dilakukan 8x pengobatan.
7. Mata kering
Cuci 15 buah Leunca segar dan yang sudah dimasak, kunyah dan telan, lakukan 2x sehari.
8. Peradangan Kulit dan Eksim
60 g herba Leunca dicuci dan atau 30 g yang kering, dan direbus dengan 5 gelas air hingga menjadi 2 gelas. Minum air rebusan 2x sehari masing - masing 1 gelas.
Itulah tumbuhan obat Leunca dan khasiatnya mengobati keputihan dan kanker.
Tumbuhan Obat Leunca dan Khasiatnya Mengobati keputihan dan kanker

Tumbuhan Obat Leunca dan Khasiatnya Mengobati keputihan dan kanker

Tumbuhan Obat Leunca dan Khasiatnya Mengobati keputihan dan kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Merdeka Putra

0 komentar:

Post a Comment