Tumbuhan Obat Purwoceng dan Khasiatnya Untuk Mengobati Diuretik

Tumbuhan Obat Purwoceng dan Khasiatnya - Purwoceng atau yang memiliki nama ilmiahnya Pimpinella alpina KDS ini dikenal diberbagai daerah seperti di jawa Purwoceng ini memiliki nama yang banyak seperti purwoceng sendiri, gebangan depok, purwaceng, rumput dempo, suripandak abang, sedangkan di sunda dikenal dengan nama anatanan gunung.
Tanaman Obat Purwoceng

Kandungan Kimia dan Khasiatnya
Purwoceng ini mengandung bahan kimia seperti alkaloid, flavonoia, serta polifenol yang terdiri dari limonena, anisketone, asam kafeat, dianethole, eugenol,g-himakhalena, hydroquinone, imperatorin, isoorientin, myristicin, phellandrene, pristane, proaulene, seselin, squalene serta stigmasterol. Sedangkan untuk khasiat dari Purwoceng ini sendiri sebagai obat diuretik dan obat lemah syahwat.
Daun Tumbuhan Purwoceng

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya
Purwoceng yang digunakan untuk mengatasi lemah syahwat dan susah kencing ialah bagian daun dan akar yakni dengan cara membuat ramuan mencuci bersih 5 dari daun Purwoceng, keringkan kemudian tumbuk hingga halus. Seduh serbuk purwoceng dengan menggunakan 1 gelas air panas. Dinginkan, setelah itu saring air seduhannya dan minum 3 x dalam sehari.
Demikianlah informasi mengenai Tumbuhan Obat Purwoceng dan Khasiatnya untuk mengobati diuretik. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai tumbuhan obat dan khasiatnya, silahkan untuk berkunjung ke blog tumbuhan obat dan khasiatnnya. Semoga bermanfaat.

Tumbuhan Obat Purwoceng dan Khasiatnya Untuk Mengobati Diuretik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: edel weis

0 komentar:

Post a Comment