Tumbuhan Obat Mimba dan khasiatnya dalam Pengobatan Jerawat

Tumbuhan Obat Mimba dan Khasiatnya - Mimba, memiliki nama ilmiah Azadirachta indica Juss. Mimba dikenal diberbagai daerah di tanah air, seperti di jawa dikenal dengan nama imbha, mimba, dan sedangkan di Madura dikenal dengan nama membha dan mempheuh.
Tumbuhan Obat Mimba

Kandungan Kimia dan Khasiatnya
Mimba memiliki rasa yang pahit kecuali pada buahnya yang manis serta bersifat netral. Terdapat beberapa kandungan kimia yang ada didalam mimba, yakni azadirachtin, minyak gliserida, acetiloksifuranil - dekahidrotetrametil acid, asetat - keton, ksosiklopentanatoffiiran serta heksahidro - hidroksitetrametil - fenantenon (nimbol). Sedangkan untuk khasiat dari mimba sendiri ialah untuk antidiabetes, antidiare, antipiuretik, antibilous dan merangsang serta mengaktifkan kelenjar - kelenjar.
Tanaman Mimba

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya
Bagian dari Mimba yang yang digunakan yakni biji, akar, dan daun dalam mengobati penyakit berikut ini.
1. kencing Manis, Disentri, Diare, Malaria, dan Masuk Angin
Dengan mencuci bersih dari daun Mimba 7 lembat, kemudian direbus dengan menggunakan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Tunggu sampai dingin kemudian saring air rebusan dan minum 2x sehari dipagi dan sore hari.
2. Hepatitis dan Gagal Lever
Cuci daun Mimba 7 lebar kemudian direbus dengan menggunakan 2 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Saring dan dinginkan air rebusan dan kemudian minum 3x sehari di pagi, siang serta sore hari.
3. kanker Hati
7 lembar daun Mimba dicuci dan direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1,5 gelas. Saring dan kemudian dinginkan setelah itu minum 2x dalam sehari pagi, siang dan sore.
4. Sindap dan Ketombe
Cuci bersih daun Mimba secukupnya kemudian direbus dengan air yang secukupnya. Pakai air rebusan untuk digunakan dalam keramas.
5. Jerawat
7 lembar daun Mimba dicuci bersih, kemudia direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Dinginkan saring lalu minum air rebusan 3x sehari di pagi, siang, dan sore hari 1 gelas masing- masing.
6. Eksim dan Gudig
Cuci sampai bersih daun Mimba secukupnya, kemudian direbus dengan air yang secukupnya. Gunakan dari air rebusan tersebut dengan mencuci eksim atau gudig 2x sehari.
Demikianlah Tumbuhan Obat Mimba dan Khasiatnya dalam pengobatan Jerawat. Untuk mengetahui tumbuhan obat dan khasiat lainnya, kunjungi blog tumbuhan obat. Semoga bermanfaat.
Tumbuhan Mimba obat Jerawat

Tumbuhan Obat Mimba dan khasiatnya dalam Pengobatan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment