Tumbuhan Obat Cincau Pohon dan Khasiatnya Penurun Tekanan Darah

Tumbuhan Obat Cincau Pohon dan Khasiatnya - Tumbuhan Obat Cincau Pohon ini mempunyai nama ilmiahnya melastoma polyyanthum B. Tumbuhan Obat Cincau Pohon ini dikenal diberbagai daerah yang ada di Indonesia, seperti di sunda dikenal dengan nama haendong, sedangkan di jawa sendiri dikenal dengan nama senggani. 
Tumbuhan Cincau Pohon

Kandungan Kimia dan Khasiatnya
Tumbuhan Obat Cincau Pohon ini mempunyai rasa yang agak manis, sifatnya dingin, serta sedikit berbau langu. Untuk bahan kimia yang terkandung didalam Tumbuhan Obat Cincau Pohon ini antara lain alkaloid, zat lemak, serta karbohidrat yang menyerap air. Sedangkan khasiat dari Tumbuhan Obat Cincau Pohon ini diantaranya untuk menurunkan tekanan darah.

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya
Tumbuhan Obat Cincau Pohon ini yang bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan tekanan dara tinggi ialah daunnya. Caranya yakni dengan meremas - remas daun Tumbuhan Obat Cincau Pohon secukupnya bersama air secukupnya hingga airnya berubah menjadi berwarna hijau. Tambahkan gula jawa secukupnya kemudian biarkan hingga menjadi agar - agar. Potong agar - agar Cincau Pohon menjadi kecil - kecil kemudian makan seperti minum es buah. Lakukan 3x sehari masing - masing 1 gelas.
Demikianlah informasi mengenai Tumbuhan Obat Cincau Pohon dan khasiatnya penurun tekanan darah. Untuk mendapatkan informasi seputar Tumbuhan Obat dan khasiatnya lainnya, silahkan kunjungi blog Tumbuhan Obat dan khasiatnya. Semoga bermanfaat.

Tumbuhan Obat Cincau Pohon dan Khasiatnya Penurun Tekanan Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment