Tumbuhan Obat Jarak Cina dan Khasiatnya Menyembuhkan Sakit Gigi

Tumbuhan Obat Jarak Cina - Jarak Cina memiliki nama ilmiah Jatropha multifida Linn ini dikenal diberbagai daerah di tanah air Indonesia. CSeperti di Jawa dikenal dengan tiga nama yakni jarak cina, pohon yodium serta jarak tintir, sedangkan disunda dikenal dengan nama jarak gurita, dan di Ternate sendiri dikenal dengan nama balacai batai. Nama asing dari jarak cina ini iala coral plant dalam bahasa Inggris.
Tumbuhan Obat Jarak Cina
Kandungan Kimia dan Khasiatnya
Jarak cina dengan memiliki rasa agak pahit serta bersifat netral ternyata mengandung didalam jarak cina, seperti a-amirin, kampesterol serta 7a-diol, stigmaterol, B-sitosterol, dan HCN. Dan dibatangnya sendiri mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, serta tanin. Khasiat dari Jarak cina sendiri ialah sebagai penurun panas, anti-inflamasi, serta menghambat pendarahan.
Tanaman Jarak Cina

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya
Biji, getah, dan daun dari jarak cina bisa dimanfaatkan dalam pengobatan penyakit dibawah ini.
1. Bengkak Terpukul, terkilir, Tulang Patah, dan Luka Berdarah
Dengan menucui 7 helai daun segar dari jarak cina, ditumbuk hingga hancur dan tambahkan air sedikit hingga membentuk adonan. Oleskan adonan ke bagian yang sakit.
2. Luka Berdarah
Oleskan getah dari batang ataupun daun dari jarak cina ke bagian luka yang baru.
3. Mencegah dan mengobati Kerusakan Gigi
Tumbuk 1 butir dari biji jarak cina hingga halus, kemudian seduh dengan gelas air yang panas. Dinginkan dan kemudian gunakan air seduhan itu untuk berkumur selama 3-5 menit. Lakukan dengan rutin 3 kali dalam sehari.
Demikianla tumbuhan obat jarak cina dan khasiatnya menyembuhkan sakit gigi. Untuk mendapatkan informasi mengenai tumbuhan obat dan khasiatnya yang lain, kunjungi blog tumbuhan obat. Semoga bermanfaat.
Daun dan Bunga Jarak Cina

Tumbuhan Jarak Cina dan Khasiatnya

Tumbuhan Obat Jarak Cina dan Khasiatnya Menyembuhkan Sakit Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment