Tumbuhan Obat Pulosari dan Khasiatnya Penyembuhan Penurun Panas

Tumbuhan Obat Pulosari dan Khasiatnya - Pulosari yang mempunyai nama ilmiah Alyxia rein-wardtii Bl. dikenal diberbagai daerah yang ada di Indonesia seperti di Jawa dikenal dengan nama pulosari ataupun palasari, sedangkan di jakarta dikenal dengan adas pulasari dan disunda dikenal dengan nama palasari ataupun areuy pulasari. 
Tumbuhan Pulosari

Kandungan kimia dan Khasiatnya
Pulosari memiliki rasa seperti rasa kumarin ataupun pahit. Beberapa dari kandungan kimia yang terdapat pada Pulosari ini antara lain asam betunilat, tanin, alkaloid, glikosida, saponin, flavonoid, polifenol, Pulosariosida, serta minyak asiri. Dan khasiatnya sendiri dari Pulosari ini yakni antidiare, antidemam, menjadi korigen dalam hal hampir semua ramuan jawa, antiasma, penurun panas, antijamur, antibakteri, serta pengelat dan pengecil pori - pori.

Bagian yang Digunakan dan Pemanfaatannya
Bagian dari Pulosari yang dapat digunakan ialah kulit serta ranting Pulosari yang bsia digunakan dalam hal pengobatan beberapa penyakit yakni demam, meningkatkan nafsu makan, untuk mengeluarkan angin, kejang diperut, kelebihan diasam lambung, mules, serta disentri. Dan untuk pengobatannya sendiri, dengan mencuci sampai bersih 4 g kulit batang Pulosari, kemudian rebus dengan 1 gelas air hingga 15 menit. Kemudian minum air rebusannya 2x dalam sehari masing - masing 1/4 gelas disaat pagi dan sore hari.
Demikianlah informasi mengenai tumbuhan obat Pulosari dan khasiatnya penyembuhan penurun panas. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai tumbuhan obat dan khasiatnya yang lain, dapat kunjungi blog tumbuhan obat, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tumbuhan Obat Pulosari dan Khasiatnya Penyembuhan Penurun Panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment